About This Blog

Minasan!!! Konichiwa!!
anatatachiwa ogenki desu ne?
bokutachiwa ogenki desu_^
hai..^
Hajimemashite....
bokutachiwa xii ipa(Dhiraj_Juanda_Lucyana_Tania).^
bokutachiwa gakusei desu,^
we make this blog for you, cause we want to give more information about Japan_^
Japan is a country that has many culture, i will tell you all about Japan, likes its language,culture, tourism, education, technology, and so on.
Let's see our Blogg_^^
DoMo Arigatoo.^

Selasa, 04 November 2008

Tokoh Jepang

halo all
kali ni kita bawain artikel tokoh-tokoh jepang ni
buat nambah wawasan kita dunk terhadap jepang
hehehe...^^
tokoh juga penting jangan sampai di julukin japanfreaker tapi pas di tanya tokohnya
bengong lagi
gak lucu kan (-.-')
segera ja baca2 artikel ini
klik read more di bawah ini
have_fun

Akihito

Akihito (明仁), (lahir 23 Desember 1933), adalah kaisar Jepang ke-125, yang memerintah sejak tahun 1989, menggantikan ayahnya kaisar Hirohito yang meninggal dunia.

Akihito merupakan putra pertama dan merupakan anak kelima kepada Kaisar Showa (Hirohito) dan Maharani Kojun (Nagako). Bergelar Tsugo no miya (継宮; Putra Tsugo) semasa kanak-kanak, beliau dibesarkan dan diajar oleh guru privat dan kemudian belajar di Sekolah Dasar Anak Laki-laki dan Sekolah Menengah ketika itu, Peers' School (Gakushuin selepas 1947), 1940-52. Beliau dipisahkan dari keluarganya pada usia tiga tahun.

Ketika kota Tokyo dibom oleh pihak Amerika pada Maret 1945, beliau dan saudara mudanya, Pangeran Masahito (sekarang Pangeran Hitachi), dipindahkan dari Tokyo. Ketika masa pendudukan Amerika selepas Perang Dunia II, Pangeran Akihito belajar Inggris dengan Elizabeth Gray Vining sebagai gurunya. Pangeran Akihito kuliah sebentar di Jurusan Ilmu Politik di Universitas Gakushuin di Tokyo dan tidak menerima ijazah. Walaupun beliau merupakan putera mahkota Takhta Bunga Seruni dari 23 Disember 1933, perlantikan resmi sebagai Pangeran (Rittaishi no Rei) berlangsung pada 10 November 1951 di Istana Kaisar.

Pada Juni 1953, Pangeran Akihito mewakili Jepang sebagai utusan dalam upacara pelantikan Ratu Elizabeth II Britania Raya. Pada 10 April 1959, dia menikah dengan Michiko Shoda (lahir 24 Oktober 1934), anak perempuan Shoda Hidesaburo, presiden komisaris Industri Tepung Nisshin. Perkawinan tersebut menerobos tradisi karena Michiko Shoda bukan seorang keturunan bangsawan yang pertama yang menikah dengan keluarga kerajaan. Selepas itu, Pangeran Akihito dan Pangeran Michiko mengadakan kunjungan resmi ke 37 negara. Pangeran Akihito naik takhta setelah Kaisar Hirohito wafat pada 7 Januari 1989 dan secara resmi menjadi kaisar Jepang yang ke 125 pada 12 November 1990.

Semenjak naik takhta kekaisaran, Kaisar ini berusaha untuk mendekatkan keluarga Kaisar dengan masyarakat Jepang. Ia mengadakan kunjungan resmi ke 18 negara, termasuk ke 47 prefektur di Jepang. Kaisar Akihito dan Ratu Michiko dikaruniai tiga putra: Pangeran Naruhito (lahir 23 Februari 1960), Pangeran Akishino (Fumihito, lahir 11 November 1965) dan Putri Sayako Nori (gelar, Nori no miya, atau Putri Nori, lahir 18 April 1969).

Era pemerintahannya dinamai "Heisei".



0 komentar:

All About Japan 2008 © Blog Design 'Felicidade' por EMPORIUM DIGITAL 2008

Back to TOP