About This Blog

Minasan!!! Konichiwa!!
anatatachiwa ogenki desu ne?
bokutachiwa ogenki desu_^
hai..^
Hajimemashite....
bokutachiwa xii ipa(Dhiraj_Juanda_Lucyana_Tania).^
bokutachiwa gakusei desu,^
we make this blog for you, cause we want to give more information about Japan_^
Japan is a country that has many culture, i will tell you all about Japan, likes its language,culture, tourism, education, technology, and so on.
Let's see our Blogg_^^
DoMo Arigatoo.^

Rabu, 12 November 2008

Laruku

Band Japan atau jepang ini pasti dah gak asing lagi buat pengemar jepang
laruku atau L'arc~en~ciel
bakal di bahas di bawah ni
segera ja klik baca selengkapnya

setelah cari2 survey di situs2 n laen2 akhrnya ketemu juga data2 di bawah ini
heheeh
L`arc~n~ciel merupakan grup band yang berasal dari jepang beraliran J-rock
awal nama dari grup band ini berasal dari bahasa perancis yan g berarti Lengkungan langit(pelangi) yang di dapat dari film perancis yang di tonton oleh tetsu.

Semua bermula dari TeTsu,yang ingin membentuk BanD, di era band-booming saat itu. bersama temannya KeN, dia mEmbeNtuk byston well. setelah byston well bubar, kemudan dia membentuk band lain bersama HiRO. Suatu Hari dia melihat PeNemPiLan BaNd Lain BernAma JeRUsalem RoD. Yang beranggotakan antara lain HyDe yang seoRang GiTaRis dan PeRo SeoRang DrUMMeR. Melihat penampilannya, tetsu terpikat dan lalu mengajak hyde bergabung sebagai vokalis. hyde setuju, asalkan ia boleh membawa pero. Ketika itu, mereka melakukan session di Sub-Rock dan kemudian mereka setuju membentuk group band. Dan terbentuklah L’Arc~en~Ciel di Osaka pada Februari 1991 dengan formasi awal tetsu [bass], hyde [vokal], hiro [gitar] dan pero [drum]. Nama L’Arc~en~Ciel (yang berarti pelangi) dipilih oleh sang leader tetsu. Nama itu berasal dari nama film prancis yang ditonton tetsu sebelumnya. Ia memilih nama itu hanya karena nama itu kedengarannya keren. Aneh kan?
Mereka lalu mengadakan LIVE pertamanya di Nanba Rockets pada 30 Mei 1991. Karena corak musiknya yang unik, mereka dengan cepat mengumpulkan banyak fans sehingga mereka makin sibuk manggung di daerah Osaka dan sekitarnya. Mereka bahkan sempat merekam video L’Arc~en~Ciel yang berisikan rekaman LIVE mereka di Nanba Rockets. Video ini terdiri dari 2 lagu, Claustrophobia dan I’m in pain.
Di tengah kesibukan tersebut, sang gitaris Hiro memutuskan keluar dari band pada 12 Juni 1991. Mereka lalu kebingungan karena mereka membutuhkan gitaris untuk bisa terus manggung. Ketika itu tetsu teringat pada Ken. Ken saat itu sedang menyelesaikan kuliahnya di Universitas Nagoya jurusan arsitektur. Setelah menerima tawaran dari tetsu, Ken berpikir selama 3 hari dan ia lalu memutuskan cabut dari kuliahnya untuk bergabung dengan Laruku. Tetapi ternyata orangtua Ken sangat marah dengan keputusan ini, dan konon mereka masih tidak saling bicara sampai saat ini.
Ken lalu memulai LIVE pertamanya bersama Laruku di Shinjuku Loft pada 25 Juni 1991. Pada 1 Oktober, Laruku merekam Voice untuk dimasukkan dalam CD kompilasi Gimmick. 1 bulan kemudian, tepatnya 25 November, mereka merilis single pertamanya Flood of Tears (c/w Yasouka) dan hanya tersedia 1000 kopi saja.
Tapi ternyata jalan mereka belum terlalu mulus. Pada 30 Desember 1992, setelah LIVE di Osaka Music Hall, Pero ikut hengkang. Sekali lagi, Laruku kelabakan. Untungnya, Tetsu melihat seorang drummer jempolan bernama Sakura di sebuah live house di Tokyo. Tetsu yang kagum akan permainan Sakura langsung mengajaknya bergabung, padahal mereka belum saling mengenal (apalagi mengingat jarak antara Osaka dan Tokyo yang cukup jauh). Sakura yang penasaran dengan Laruku akhirnya pergi ke Osaka untuk melihat band tersebut. Akhirnya pada 16 Januari 1993, Sakura resmi bergabung dengan Laruku.

Pada bulan April 1993, mereka merilis album perdana mereka yang berjudul DUNE. Pada 31 Mei DUNE akhirnya menduduki posisi puncak Oricon Indies chart. Pada bulan september, single Yokan diikutkan dalam omnibus The Monsters of Shock Age. Demi mengejar popularitas, mereka akhirnya pindah ke Tokyo, walaupun sebenarnya hyde kurang setuju dengan kepindahan merka tersebut. Mereka kemudian merilis video pertamanya, Touch of Dune pada 21 Oktober.
Pada medio ‘94, mereka akhirnya meninggalkan label indie dan bergabung dengan Ki/oon Record (anak perusahaan Sony). Bersama Ki/oon, mereka merilis single video Nemuri ni Yosete pada 1 Juli, sementara album Tierra dirilis 2 minggu kemudian, sekaligus mengawali tur Sense of Time ‘94. Pada 9-20 September, mereka berkunjung ke Maroko untuk rekaman video SIESTA, yang kemudian dirilis 1 Desember. Sementara single pertama mereka bersama Ki/oon, Blurry Eyes dirilis 21 Oktober. Single ini menjadi OST dari anime DNA2.
Pada tanggal 1 Desember pula, pendaftaran untuk official fansclub Ciel dibuka. Para anggotanya mendapatkan majalah bulanan Ciel. Pada majalah Ciel vol.0, terdapat bonus jam tangan ‘Ciel’. Pada 21 Mei 1995, mereka merilis single video And She Said, juga sekaligus memulai tur “in CLUB 95″ dimana mereka berkeliling jepang sejauh 15.407 km sambil mengadakan 19 kali konser di livehouse/club yang merka lalui. Single Vivid Colors kemudian dirilis pada 6 Juli, dan kemudian album heavenly pada 1 September. Pada 22 September, untuk pertama kalinya mereka tampil di Music Station dengan membawakan lagu Vivid Colors. Single Natsu no Yuutsu [time to say good-bye] dirilis pada 21 Oktober, dan puncaknya adalah Tour Heavenly ‘95 yang finalnya diadakan di Tokyo Dome, dimana 10166 tiket terjual habis dalam 28 menit.
Tahun 1996 mungkin adalah salah satu tahun tersibuk bagi Laruku. Dimulai pada 21 Maret dengan video heavenly~films dan photobook pertama mereka, heavenly photographs. Tur “kiss me deadly x heavenly” dimulai bulan April, dimana tetsu sempat sakit sehingga konser sempat ditunda. Akhirnya finale tour tersebut, “kiss me deadly x heavenly ‘96 REVENGE” diadakan di NHK Hall pada 26 Mei. Pada 8 Juli, single Kaze ni Kienaide dirilis, kemudian disusul buku biografi mereka yang terlengkap, “IS” pada 20 September. Single flower dirilis 17 oktober, dan disusul single Lies and Truth pada 12 November. Akhirnya album True dirilis pada 12 Desember dan kemudian mereka memulai tur Carnival of True pada 23 Desember. Album True sendiri merupakan album Laruku pertama yang terjual sebanyak 1 juta kopi.
Sayangnya pada Februari ‘97 Sakura ditahan polisi karena kasus kepemilikan Narkoba. Hal ini tentu saja sangat menggangu aktivitas Laruku. Peluncuran single the Fourth Avenue cafe juga terpaksa dibatalkan. Akan tetapi Laruku memutuskan untuk terus jalan walaupun kini mereka hanya bertiga. Sakura akhirnya dihukum 2 tahun penjara dan ia resmi meninggalkan Laruku pada 4 Nov ‘97.
Seperti biasa, Tetsu kemudian mencari pengganti Sakura dan ia lalu melihat Yukihiro yang merupakan mantan drummer DIE IN CRIES. Ia lalu merekrutnya sebagai supporting drummer dan Laruku mulai aktif kembali secara resmi pada 27 Agustus. Single pertama mereka setelah re-start, Niji dirilis pada 17 Oktober. Reincarnation Live ‘97 di Tokyo Dome menandai kembalinya kesuksesan Laruku. LIVE ini bahkan memecahkan rekor penjualan tiket di Tokyo Dome. Dengan hanya 4 menit, 56.000 lembar tiket telah terjual habis.
Pada 1 Januari ‘98 Yukihiro secara resmi bergabung dengan Laruku. Masuknya Yukihiro membawa angin segar pada corak musik Laruku. Mereka lalu terus merilis hit, seperti single winter fall pada 28 Januari dan album HEART pada 25 Februari. Single DIVE TO BLUE dirilis 25 Maret, dan tur Light My Fire diadakan pada bulan Mei. disusul video A PIECE OF REINCARNATION pada 22 April. Lalu pada 8 Juli mereka merilis 3 single sekaligus yaitu HONEY, Kasou, dan Shinshoku lose control dan hal ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah. Pada 27 Juli, untuk pertama kalinya dalam sejarah pula, single HONEY dan Shinshoku berturut-turut menempati posisi 1 dan 2 di Oricon chart. Shinsoku juga dimasukkan ke dalam OST movie Godzila (khusus versi asia). Menyusul kesuksesan HONEY, single snow drop dirilis pada 7 Oktober dan single forbidden lover seminggu kemudian. Kemudian pada malam tahun baru mereka akhirnya berkesempatan tampil di acara Kouhaku Utagassen dengan single ‘HONEY’ yang telah terjual 1 juta kopi.
Memasuki tahun 1999, Laruku terlihat makin sibuk. Photobook LIVE yang merupakan kumpulan foto mereka dalam live dirilis pada 20 Januari. Sementara Photobook LIFE yang berisi foto-foto mereka saat berada di mancanegara dirilis sebulan kemudian. Mereka lalu merilis single HEAVEN’S DRIVE pada 21 April dan Pieces pada 2 Juni. Pada 1 Juli mereka merilis 2 album ark dan ray secara serempak di beberapa negara di asia. Untuk menyambut 2 album ini, diluncurkanlah situs spesial http://www.arkray.com/ yang hanya aktif selama 26 hari saja. Sementara itu tiket tur nasional Grand Cross Tour ‘99 terjual 650.000 lembar. Single Driver’s High dan video chronicles dirilis pada 11 Agustus. Driver’s high kemudian dijadikan OST dari anime GTO. Single LOVE FLIES dirilis pada 27 Oktober, bersamaan dengan peluncuran website LArcom.net. Pada malam tahun baru, mereka tampil kembali di acara Kouhaku Utagassen untuk yang kedua kalinya dengan membawakan single HEAVEN’S DRIVE.
Laruku menyambut millennium baru dengan merilis double side single NEO UNIVERSE/finale dan situs LArc-en-Ciel.com. Sementara itu, nama fansklub ‘Ciel’ diganti menjadi ‘Le-Ciel’. Album remix yukihiro ‘ectomorphed works’ dirilis 28 Juni., single STAY AWAY pada 19 Juli dan album REAL pada 30 Agustus. Mereka juga mengadakan 2 tur, yakni CLUB CIRCUIT 2000 REALIVE dimana mereka manggung di klab-klab kecil untuk dapat melihat reaksi fans mereka lebih dekat, dan TOUR 2000 REAL yang diadakan di stadion-stadion besar. Dan mereka (lagi-lagi) tampil di acara Kouhaku Utagassen pada malam tahun baru untuk yang ketiga kalinya dengan membawakan single STAY AWAY.
Menyambut 10 tahun eksistensi mereka di dunia musik, pada 2001 mereka memutuskan untuk vakum untuk sementara dan memulai proyek solo karir mereka. Praktis, setelah single Spirit dreams inside -another dream-, Laruku tidak mempunyai kegiatan apa-apa lagi. Mereka lalu berkonsentrasi penuh pada solo karirnya. Tetsu sebagai TETSU69 memulai dengan single wonderful world/tightrope, lalu menyusul Hyde dengan single evergreen . Yukihiro tak mau ketinggalan dan membentuk band Acid Android yang membawakan lagu bercorak rock-industrial. Akhirnya ken membentuk Sons of all Pussys (S.O.A.P) dimana ia reuni dengan mantan drummer laruku, Sakura.
glitter-graphics.com
Hingga 2003, para fans mulai khawatir dengan gosip akan bubarnya Laruku. Apalagi dengan dirilisnya trilogi album The Best, membuat hati fans makin kebat-kebit. Tetapi laruku menampik gosip tersebut dengan konser Shibuya Seven Days 2003 dan memulai kembali aktivitas mereka sebagai band dengan dirilisnya single READY STEADY GO. Album SMILE kemudian menebar senyuman di kalangan fans. Merka lalu berkesempatan mengadakan konser pertamanya di Amerika dalam acara OTAKON 2004. Kini mereka masih terus berkarya dan berusaha memberikan yang terbaik untuk para fans mereka di seluruh dunia.

Sumber : http://hadi19.blogdetik.com/perihal/

Di jepang, band ini telah menjual 25 juta kopi album dan singel (hebat banget dhe)
nah ini dia mantan personil laruku atau L`arc~en~ciel ini


  • Sakura (drum) (1992-1997) digantikan oleh Yukihiro karena memakai narkoba dan masuk penjara.
  • Hiro (gitar) (1991-1992)
  • Pero (drum) (1991-1992)

nah ini dia profil lengkapnya
Asal nya dari Osaka, jepang dari tahun 1991 aktif hingga sekarang ini
Aliran J-rock dengan personilnya
Hyde(vokal)
Tetsu(bass)
Ken(gitar)
Yukihiro(drum)
kurang lebih dah 11 album yang telah diterbitin ma grub band yang satu ini, yaitu:
heheehehe
DUNE [Limited Edition](10 April 1993)
Tierra (14 Juli 1994)
Heavenly (1 September 1995)
True (12 Desember 1996)
Heart (25 Februari 1998)
Ark (1 Juli 1999)
Ray (1 Juli 1999)
Real (30 Agustus 2000)
Smile (31 Maret 2004)
Awake (22 Juni 2005)
Kiss (21 November 2007)
Nah karang kita bahas 1 persatu personil nya

  1. HYDE (vokal)

    HYDE adalah vokalis grup musik Jepang, L'Arc~en~Ciel. Penulisan namanya sebagai solo artis adalah HYDE (semua huruf kapital), dan hyde (semua huruf kecil) jika mengatasnamakan sebagai vokalis L'Arc~en~Ciel.

    HYDE lahir pada tanggal 29 Januari 1968 (disadur langsung dari petikan wawancara dengan Utaban pada 1998) di kota Wakayama, Prefektur Wakayama, Jepang. Bergabung dengan band L'Arc~en~Ciel pada tahun 1991 setelah meninggalkan posisinya sebagai gitaris di band terdahulu Jerussalem's Rod.

    Karier solonya dimulai pada tahun 2001 dengan mengeluarkan beberapa singel seperti "Shallow sleep", "Evergreen" dan "Angel's Tale". Album solo pertamanya keluar pada tahun 2002 yang berjudul Roentgen. Vakumnya L'Arc~en~Ciel selepas rilis singel "Jiyuu e no Shoutai" (2004) memberikan kebebasan HYDE untuk bersolo karier disamping menjadi vokalis L'Arc~en~Ciel. Pada masa solo kariernya, HYDE juga sempat bermain dalam film Moonchild (yang dibintanginya bersama Gackt) dan Kagen no Tsuki (bersama Hiroki Narimiya).
    Kehidupan pribadi
    Hyde menikah dengan aktris, model, sekaligus pembawa acara televisi Jepang yang bernama Megumi Ōishi pada tanggal 25 Desember 2000. Mereka telah memiliki seorang anak laki-laki yang lahir pada tanggal 11 November 2003. Tinggi badan hyde tidak pernah diumumkan secara resmi, walaupun memang tidak terlalu tinggi untuk ukuran tinggi rata-rata pria.

    Instrumen Musik
    Dalam karir solonya, HYDE merupakan seorang pengguna fanatik gitar-gitar Fender. Dalam karirnya sebagai vokalis L'Arc~en~Ciel, hyde menggunakan Gretsch double cut dengan custom made kepala tengkorak di bagian headnya. hyde juga terkenal dengan mic "salib"nya, yaitu sebuah mic ukiran custom made warna perak yang berbentuk salib.
    lebih lengkapnya
    kunjungi ja situs ini http://www.hyde.com/
    Sumber :http://id.wikipedia.org
  2. Tetsuya Ogawa(Tetsu)

    Tetsuya Ogawa (lahir 3 Oktober 1969) adalah seorang pendiri, pemain bass, dan pemimpin grup musik terkenal Jepang, L'Arc~en~Ciel. Tetsu (semua huruf kecil) juga dikenal sebagai solo artis TETSU69 (semua huruf besar), angka 69 sendiri mencerminkan tahun kelahirannya. Namun sejak awal tahun 2007, seiring dengan rilis singel Can't Stop Believing, nama TETSU69 berubah menjadi tetsu saja.

    Tahun 2006, tetsu menjadi tamu tetap untuk band Creature Creature, sebuah band ciptaan vokalis legendaris band Jepang, Morrie dari band Dead End. Tetsu terkenal karena permainan bassnya yang tidak biasa, liar, dan cenderung rumit. Selain itu, tetsu juga dikenal sebagai artis yang dandanannya paling mencolok di antara anggota L'Arc~en~Ciel lainnya. Pada tahun 1999, dia sempat tenar dengan seri sepatu Bufallo, sebuah sepatu dengan sol setebal 15 cm. Sejak tahun 2003, dia lebih suka berdandan dengan menggunakan celana motif kotak-kotak dan kilt dengan motif yang sama.

    Kehidupan Pribadi
    Tak banyak yang dapat diketahui tentang kisah asmara japanese rockstar satu ini, kecuali dia pernah berhubungan lama dengan salah satu personil Every Little Thing. Tetsu dikenal sebagai seorang jenius dalam hal dekorasi ruang dan juga desain produk. Kebanyakan souvenir L'Arc~en~Ciel dan desain bass signaturenya berasal dari idenya.

    Pada tanggal 17 november 2007, dikabarkan bahwa Tetsu menikah dengan seorang aktris Jepang bernama Sakai Ayana. Perbedaan umur yang cukup jauh ( tetsu-39 tahun ; sakai ayana-22tahun )tidak membuat mereka mengurungkan niatnya untk membentuk rumah tangga yang bahagia

    Instrumen Musik
    Tetsu dikenal sebagai pengguna fanatik bass merk Zon. Namun untuk kegiatan panggung dan Syuting video klip, dia dikontrak secara eksklusif oleh ESP, sebuah produsen alat musik Jepang.

    Seri bass signature terbarunya ialah seri Bardic, sebuah bass lime senar berwarna warna favoritnya fiesta red.

    Diperoleh dari "http://id.wikipedia.org/wiki/Tetsuya_Ogawa"
  3. Ken Kitamura
    Ken Kitamura adalah nama seorang gitaris yang tadinya biasa saja, tetapi karena dia telah melakukan hal yang luar biasa, maka cowok yang lahir di Shiga, Osaka 28 Nov 1969 ini menjadi begitu fenomenal di dunia musik rock di Jepang, bagaimana dia sebenarnya?
    Pada tahun 1992, sekitaran bulan Juni, cowok yang lagi asyik kuliah di jurusan arsitek Universitas Nagoya itu dihubungi oleh temen lamanya waktu kecil, orang tersebut mengajak Ken untuk bergabung di bandnya buat jadi gitaris, buat gantiin gitarisnya yang baru aja cabut kata orang tersebut, tetapi karena mengemban harapan orang tua dan keluarga untuk melihat dirinya menjadi seorang arsitek yang sukses maka Ken menolak ajakan tersebut. Kemudian waktu terus berjalan dan akhirnya Ken menjadi arsitek yang sukses membangun gedung-gedung bertingkat di jepang. Sepertinya bukan begitu ceritanya? yah itu hanya isu yang akan membuat para penggemar Laruku kontan kaget. Cerita sebenarnya adalah orang yang menelepon Ken tadi tidak menyerah sampe disana, dia terus coba rayu (baca:maksa) Ken buat gabung sama tuh band yang gak jelas asal muasalnya, alhasil karena gak tahan di teror maka Ken coba tuk cabut dari Nagoya dan kembali ke Osaka buat liatin tu band, kok ngotot amat seh. Belakangan diketahui orang yang meneror Ken dan ngajak-ngajak ngeband tadi adalah Hyde, dan band yang gak jelas pertamanya tadi itu adalah L’arc~en~ciel (Laruku), 2 ikon musik Rock Jepang yang sekarang sangat tersohor seantero jagad.
    Ken menjadi beken seiring kondangnya Laruku, dan kini telah menjadi salah satu gitaris paling berpengaruh di Jepang, gaya maen gitarnya tidak banyak neko-neko, mengumbar skill dengan melodi yang panjang jarang terdengar di riff-riff lagu Laruku, Ken lebih suka menggunakan suara clean effect buat sesi ritmis, seperti di lagu Kasao (Ray) yang membangkitkan nuansa mistis, terkadang petikan minimalis macam yang di lagu Snow Drop (Ray), kocokan gitar di Heaven’s Drive (Ark)atau melodi-melodi indah yang di Twinkle-Twinkle (Awake), nuansa akustik juga disambangi di Hitomi No Jyunin (Smile), Ken mencoba mengeksplorasi suara penuh muatan artistik, tanpa banyak kerumitan tetapi sangat nyaman didengar dan tidak mengurangi soul Laruku yang berbasis rock.
    Di Laruku Ken telah membantu band ini membangun sebuah kerajaan musik rock Jepang dengan menghasilkan belasan album diantaranya DUNE [Limited Edition] (1993), DUNE (1993),Tierra (1994), heavenly (1995), True (1996), HEART (1998), ark (1999), ray (1999), REAL (2000), SMILE (2004), SMILE (CD + DVD) [Limited Edition] (2004), DUNE 10th Anniversary Edition (2004), AWAKE (2005), KISS (2007), dan puluhan single lainnya, tetapi tidak itu saja di era 10 tahun berdirinya Laruku, para personil memutuskan untuk break dari band dan mulai mengerjakan projek ego masing-masing termasuk juga Ken yang di bulan Agustus 2002, Ken membentuk band SOAP (Sons Of All Pussys) bersama Sakura (eks drummer laruku) dan Ein, seorang berkebangsaan Jerman, sebagai bassis. Di band ini, ken selain sebagai gitaris merangkap sebagai vokalis.
    Tidak hanya jago maen gitar, cowok bergolongan darah AB ini juga ciamik nyiptain lagu, di Laruku catat saja lagu macam Fourth Avenue Cafe, As If in a Dream, Vivid Colors, Caress of Venus, dan Winterfall, yang konon dah digagas saat Ken masih 13 tahun, wow maksa banget ni anak. Lebih aneh lagi saat Laruku mengusung tema punk di projek Punk~en~ciel, Ken malah kedapuk jadi penggebuk drum, gak kebayang sebenarnya tetapi it’s ok doi beruntung lagu Laruku versi Punk maen drumnya gak serumit versi aselinya si Yukihiro (drumer Laruku), alhasil ya rada dipaksain n sedikit ngacau gak apa lah, tetap menghibur.
    Para gitaris band Jepang saat ini dan kelak bakal gak bisa lupa sama ni nama karena akar rock yang diletakkan Ken bersama Laruku keburu kuat di mindset industri musik Jepang, Great Job dude…!

    Sumber:Met_YUDHI("http://metyudi.blogspot.com/2008/09/ken-kitamura-larukus-rythm.html"
  4. Yukihiro Awaji(drum)
    wah tuk yuki ni cuma bisa yang bahasa ingris ni soalnya gak ketemu yang berbahasa indonesia jadi dhe ambil yang bahasa inggris (ini juga dah susah payah)
    tapi tenang ja dalam waktu singkat pasti di terjemahin kok
    hehehehehe
    simak ja yang baru da ni y
    Yukihiro Awaji (淡路 幸宏, Awaji Yukihiro?), known professionally as yukihiro, is the drummer and remixer of the Japanese rock band L'Arc~en~Ciel as well as the leader of Acid Android. His nickname is "Yuki"(or "Yukkie") as well as "teacher".

    He joined L'Arc~en~Ciel in 1998, taking over the former drummer, Sakura. yukihiro is very skinny (it has been reported his weight is only 48 kg) . He composed a few songs for L'Arc~en~Ciel, including "trick", "cradle", "Revelation", "New World" and "Drink It Down". He is also known for his remixing works of the band, and released the remix album, "ectomorphed works" in 2000. He had been a member of some other Japanese rock bands, including Die in Cries and Zi:Kill.


    Yukihiro was born on November 24, 1968 in Chiba, near Tokyo. His father is a company worker, and his mother is a kimono-wearing instructor. He has a younger sister. Yukihiro has stated that he had as ordinary a childhood as any other Japanese kid, never questioning his destined path of going to school, graduating to a university, and ultimately becoming a white-collar salaryman. But he loved music, both Japanese and American, from Heavy metal to Pop music. He was also a good short-track athlete in junior high school. However, he was fired from his athletics club for his sabotaging of daily training.

    When he entered high school, he started to play the drums and immediately decided to be a professional rock drummer. Once he made the decision, he told his parents that he was leaving school because it was of no use to him. His parents forbade this. Thus, he continued his education while devoting himself mostly to rock music.

    During his university days (he left The Chiba University of Commerce), he joined Zi:Kill, one of the rising Japanese rock groups at that time.

    Zi:Kill signed a recording contract with Extasy Records in 1989. However, they turned into a quarrel during the first album recording outside Japan. Finally, yukihiro was fired there. After that, he formed the band named Optic Nerve with guitarist Shin Murohime. In 1991, he joined Die in Cries.

    Die in Cries released their debut album, "Nothing to Revolution" in 1991. They became popular among Japanese rock fandom, and they succeeded the performance live in Nippon Budokan in 1994. However, yukihiro became frustrated with the strict band policy. Later, he stated that Die in Cries was caught in the "heavy metal" manner which was made by themselves, especially, lead singer KYO. yukihiro wrote some songs for the band, but they were rejected because of unlikely style for "heavy metal rule". Some of these songs, "trick" and "L'heure" later have been recorded under L'Arc~en~Ciel in 1999.

    Die in Cries broke up in 1995, with their last album 'SEED'. For a while, yukihiro worked as free-lance drummer. During that time, he had no home and moved around his friends. tetsu stated it was so hard to catch yukihiro then, because he had no mobile phone and always relocated among the friends.

    When it was announced that the former L'Arc drummer Sakura quit the band in 1997, tetsu, the leader of the band, asked yukihiro to help record the new single, via their common friends. During that time, they had a good chemistry between them. His unique rhythm track was accepted in the song. When their first come-back single "Niji(虹)" was released and did the comeback concert "Reincarnation in Tokyo Dome", yukihiro was still a support member. It is in 1998 when the band announced yukihiro as official member with the new single "winter fall", followed by the album "HEART".

    Despite of some arguments from sakura's fans, yukihiro quickly got acclimatized to L'Arc. His first song, "a swell in the sun", was played as a prologue during the 1998 tour ハートに火をつけろ!Light My Fire. L'Arc~en~Ciel became one of the most popular bands, that which all of them have never expected. The hall tour was sold out, the album got platinum disk. The band rushed to release the seven new singles and hit the top 10 charts, every month.

    On July 1, 1999, they released their sixth and seventh albums "ark" and "ray" on the same day. They began the a concert tour named the Grand-Cross Tour. The album hit the top two ranks, and the tour was huge success.

    In 2000, they released new album, "Real". yukihiro wrote "get out from the shell-English version", while "Japanese version" was c/w of "STAY AWAY". However,L'Arc~en~Ciel had stopped their project until 2003,"Shibuya Seven Days" concert. Each member started their solo projects. yukihiro also started his solo project, Acid Android. He sang as a lead singer, firstly.

    The band came back with the new single "READY STEADY GO!" and album "SMILE" after the three year hiatus in 2004, then following up with the album "AWAKE" and single "Link" in 2005. As of 2007, L'Arc~en~Ciel have released a new single called "My heart draws a dream" and a new album "KISS." The group also planned to release the single "Drink It Down" for January 2008, with the music composed by Yukihiro himself.

    He is an endorser of Pearl drums, pedals and hardware, Sabian cymbals (mostly from the HH and AA series) and Remo drumheads (mostly from the Emperor series), like Sakura. He uses two double bass drum kits, with different set ups. He has his own signature 13x3.5" snare drum made by Pearl. He has also played his kit with Remo rototoms.

    Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Yukihiro_(musician)

    Ok setelah simak artikel di atas
    n masih penasaran mao yang lebih ni di sertai ma sumbernya kunjungi y link di bawah ini buat info lanjut nya

    Sejarah L`arc~en~ciel rumahku
    Wikipedia indonesia
    wikipedia indonesia(Tetsuya)
    Met_yudhi
    wikipedia bahasa english
    Sip sekian dulu y
    sering2 kunjungi blog kami
    soalnya bakal makin berkembang tar heheheehehehe

1 komentar:

Unknown 7 Februari 2009 pukul 18.32  

We...ada anak yosuka....Laruku emang keren uy....

visit my blog

Mobile phone's Zone

All About Japan 2008 © Blog Design 'Felicidade' por EMPORIUM DIGITAL 2008

Back to TOP